Atletik Lompat Jauh
Lompat jauh adalah
atletik (lintasan dan lapangan) peristiwa di mana atlet menggabungkan
kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan dalam upaya untuk melompat jauh dari
take-off point mungkin.
Pesaing berlari menuruni
landasan pacu (biasanya dilapisi dengan permukaan karet yang sama seperti
lintasan lari, crumb rubber juga divulkanisir karet) dan melompat sejauh yang
mereka dapat dari belakang garis busuk (sering disebut sebagai “papan”, dan
biasanya ditentukan oleh tepi trailing papan lepas landas tertanam flush dengan
permukaan landasan pacu, atau tanda dicat di landasan) ke dalam lubang tanah
yang penuh dengan kerikil halus atau pasir.
Jarak yang ditempuh oleh
seorang pelompat sering disebut sebagai “tanda” karena itu adalah jarak ke
tempat menandai yang dibuat di pasir dari garis busuk. Jika pesaing mulai
lompatan dengan setiap bagian dari kaki melewati garis busuk, melompat
dinyatakan ilegal dan tidak ada jarak dicatat. Pada tingkat elite, lapisan
plastik ditempatkan segera setelah dewan untuk mendeteksi kejadian ini. Jika
tidak, seorang pejabat (mirip dengan wasit) akan menonton melompat dan membuat
penetapan. Pesaing dapat melakukan lompatan dari setiap titik di belakang garis
busuk, namun jarak akan selalu diukur dari garis busuk. Oleh karena itu, demi
kepentingan terbaik dari pesaing untuk mendapatkan yang dekat dengan garis
busuk mungkin.
Biasanya, setiap pesaing
memiliki seperangkat upaya sejumlah (biasanya tiga) untuk membuat terpanjang
nya melompat, dan hanya terpanjang melompat hukum terhadap hasil penghitungan.
Kompetisi tingkat tinggi dibagi menjadi dua putaran: cobaan dan final. Dalam
kompetisi yang berisi babak final, hanya sejumlah pesaing pilih diundang untuk
kembali untuk melanjutkan kompetisi. Jumlah pesaing yang dipilih untuk kembali
ke babak final ditentukan sebelum awal bertemu oleh sebuah komite yang terdiri
dari pelatih dan pejabat. Ini adalah praktik standar untuk mengizinkan satu
lagi pesaing dari jumlah posisi angka untuk kembali ke babak final.
Sebagai contoh, jika
suatu memungkinkan memenuhi puncak delapan pesaing untuk mencetak poin, maka
atas sembilan pesaing akan dipilih untuk bersaing di babak final. Mengambil
pesaing tambahan ke babak final yang akan membantu untuk mengizinkan atlet
untuk pindah ke posisi skor jika pesaing dapat memperbaiki nya tanda terbaik
kompetisi. Putaran final dipandang sebagai tambahan tiga melompat, karena
mereka tidak punya prioritas kepada mereka yang dicetak dalam sidang putaran.
Pesaing dengan melompat hukum terpanjang (baik dari pengadilan atau putaran
final) pada akhir kompetisi ini dinyatakan sebagai pemenang.
Ada empat komponen utama
lompat jauh: Lari Awalan, Tumpuan atau tolakkan, Sikap di Udara dan Mendarat.
Kecepatan di run-up, atau pendekatan, dan yang tinggi melompat dari papan
adalah dasar-dasar keberhasilan. Karena kecepatan adalah faktor yang penting
dari pendekatan, tidaklah mengherankan bahwa banyak juga jumper lama bersaing
dengan sukses di sprint. Sebuah contoh klasik dari lompat jauh ini / sprint
penggandaan adalah pertunjukan oleh Carl Lewis.
Shukran Jazakallah Khairan, Semoga Bermamfaat@
Lompat jauh adalah
atletik (lintasan dan lapangan) peristiwa di mana atlet menggabungkan
kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan dalam upaya untuk melompat jauh dari
take-off point mungkin.
Pesaing berlari menuruni
landasan pacu (biasanya dilapisi dengan permukaan karet yang sama seperti
lintasan lari, crumb rubber juga divulkanisir karet) dan melompat sejauh yang
mereka dapat dari belakang garis busuk (sering disebut sebagai “papan”, dan
biasanya ditentukan oleh tepi trailing papan lepas landas tertanam flush dengan
permukaan landasan pacu, atau tanda dicat di landasan) ke dalam lubang tanah
yang penuh dengan kerikil halus atau pasir.
Jarak yang ditempuh oleh
seorang pelompat sering disebut sebagai “tanda” karena itu adalah jarak ke
tempat menandai yang dibuat di pasir dari garis busuk. Jika pesaing mulai
lompatan dengan setiap bagian dari kaki melewati garis busuk, melompat
dinyatakan ilegal dan tidak ada jarak dicatat. Pada tingkat elite, lapisan
plastik ditempatkan segera setelah dewan untuk mendeteksi kejadian ini. Jika
tidak, seorang pejabat (mirip dengan wasit) akan menonton melompat dan membuat
penetapan. Pesaing dapat melakukan lompatan dari setiap titik di belakang garis
busuk, namun jarak akan selalu diukur dari garis busuk. Oleh karena itu, demi
kepentingan terbaik dari pesaing untuk mendapatkan yang dekat dengan garis
busuk mungkin.
Biasanya, setiap pesaing
memiliki seperangkat upaya sejumlah (biasanya tiga) untuk membuat terpanjang
nya melompat, dan hanya terpanjang melompat hukum terhadap hasil penghitungan.
Kompetisi tingkat tinggi dibagi menjadi dua putaran: cobaan dan final. Dalam
kompetisi yang berisi babak final, hanya sejumlah pesaing pilih diundang untuk
kembali untuk melanjutkan kompetisi. Jumlah pesaing yang dipilih untuk kembali
ke babak final ditentukan sebelum awal bertemu oleh sebuah komite yang terdiri
dari pelatih dan pejabat. Ini adalah praktik standar untuk mengizinkan satu
lagi pesaing dari jumlah posisi angka untuk kembali ke babak final.
Sebagai contoh, jika
suatu memungkinkan memenuhi puncak delapan pesaing untuk mencetak poin, maka
atas sembilan pesaing akan dipilih untuk bersaing di babak final. Mengambil
pesaing tambahan ke babak final yang akan membantu untuk mengizinkan atlet
untuk pindah ke posisi skor jika pesaing dapat memperbaiki nya tanda terbaik
kompetisi. Putaran final dipandang sebagai tambahan tiga melompat, karena
mereka tidak punya prioritas kepada mereka yang dicetak dalam sidang putaran.
Pesaing dengan melompat hukum terpanjang (baik dari pengadilan atau putaran
final) pada akhir kompetisi ini dinyatakan sebagai pemenang.
Ada empat komponen utama
lompat jauh: Lari Awalan, Tumpuan atau tolakkan, Sikap di Udara dan Mendarat.
Kecepatan di run-up, atau pendekatan, dan yang tinggi melompat dari papan
adalah dasar-dasar keberhasilan. Karena kecepatan adalah faktor yang penting
dari pendekatan, tidaklah mengherankan bahwa banyak juga jumper lama bersaing
dengan sukses di sprint. Sebuah contoh klasik dari lompat jauh ini / sprint
penggandaan adalah pertunjukan oleh Carl Lewis.
Shukran Jazakallah Khairan, Semoga Bermamfaat@
0 Response to "Atletik Lompat Jauh"
Post a Comment