'

Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

20 Tips Untuk Mulai Mencintai Diri Anda (bag-2)

11. Jujur pada diri sendiri.
Jangan mengatakan ya bila berarti tidak, begitu juga sebaliknya. Dengarkan perasaan anda. Apa yang ia katakan dan apakah anda menghormatinya? Jujur pada diri sendiri adalah cara untuk menghargai diri sendiri.
12. Jangkau orang lain ketika menghadapi hal-hal sulit.
Anda tidak harus berhasil melewati masa-masa sulit dengan sendiri. Ini tidak berarti mengasihani diri sendiri. Meminta bantuan adalah tanda kekuatan bukan kelemahan.
13. Bersyukurlah!
Pada akhir hari, bersyukur atas semua yang anda miliki. Syukur adalah cara tercepat untuk membalikkan keadaan. Hal ini juga akan membuka jalan untuk hal-hal yang lebih indah masuk ke dalam hidup anda.
14. Temukan cara untuk menjadi kreatif.
Kreativitas adalah ekspresi diri. Hal ini bisa datang dalam segala bentuk: tari, yoga, berjalan, menulis, melukis, atau bermain dengan anak-anak. Anda memiliki cara unik untuk mengekspresikan keindahan anda.
15. Maafkan diri anda.
Semua orang pernah melakukan sesuatu yang membuat mereka merasa tidak enak atau malu. Ketika itu telah dilakukan, maka sudah tidak dapat diubah, namun itu tidak berarti anda harus membawanya kemanapun selamanya. Biarkan saja! Itu sudah berakhir!
16. Belajarlah untuk menerima semua perasaan dan suasana hati.
Anda adalah manusia dan hal-hal pasti berubah. Ini benar-benar sesuatu yang realistis bagi anda untuk menjadi bahagia setiap saat, setiap hari. Beri diri anda waktu istirahat sejenak dan terima semua emosi anda. Emosi berubah sepanjang waktu.
17. Keluar dari zona nyaman anda.
Ketika anda mencoba sesuatu dimana anda sedikit takut atau tidak yakin, dan anda berhasil, maka anda akan mengalami perasaan yang hebat. Mencoba hal-hal baru akan menciptakan rasa petualangan dan menjaga kehidupan dari hal-hal yang membosankan. Ambil beberapa risiko dan lihat apa yang anda temukan pada diri anda.
18. Bersabar dan konsisten.
Mencintai diri adalah sebuah proses yang berkembang dan berlangsung terus-menerus. Hal ini membutuhkan latihan. Berbaik hatilah dan penuh kasih kepada diri sendiri karena anda adalah makhluk yang luar biasa.

Baca Juga :  15 Tips Cara Menyebarkan Kebaikan dalam Hidup Anda (bag-2)

19. Bersenang-senanglah!
Keluarlah dan bersenang-senanglah. Jangan menahan diri, biarkan diri anda yang unik meledak dan nikmati kehidupan anda yang luar biasa.
20. Apa yang akan anda tambahkan pada daftar ini?
Terimah Kasih atas kunjungan Ta' semoga artikel ini bermamfaat... @Wassalam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 20 Tips Untuk Mulai Mencintai Diri Anda (bag-2)"