'

Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Kisah Sang Pemandu yang Tak Dia Ketahui Jalannya.


Cerita berikut diceritakan oleh 'Abdul-Waaḥid ibn Zaid: "Kami berada di kapal laut satu kali, ketika angin tiba-tiba menjadi berangin, dan kami terpaksa meninggalkan laut lepas dan berlindung di sebuah pulau. Kami terkejut melihat Bahwa kita tidak sendiri di pulau ini, ada yang berdiri di hadapan kita adalah orang yang sedang sibuk beribadah. Kita berkata kepadanya 'Apa yang kamu sembah?' Dan dia menunjuk pada seorang idola, 

Kami berkata, 'Kami tidak memiliki seseorang di kapal kami yang melakukan apa yang Anda lakukan' Orang itu bertanya, 'Kalau begitu, siapakah yang Anda sembah?' Kami berkata, 'Kami menyembah Allah.' Dia bertanya, 'Dan siapakah Allah?' Kami berkata, 'Dia Arasy siapa yang ada di Surga dan kekuasaan siapa yang ada di langit, bumi, dan semua yang ada.' Dan bagaimana Anda bisa tahu itu? ' Tanya pria itu 'Dia mengirim utusan kepada kami dengan bukti dan mukjizat yang jelas, dan utusan itu yang memberi tahu kami tentang Dia.' "Dan apa yang terjadi dengan utusanmu?" 'Ketika dia selesai menyampaikan pesannya,
Allah membuatnya mati,' kami menjawab. "Apakah dia tidak memberi tanda pada Anda?" Tanya pria itu. Kami berkata, 'Dia telah meninggalkan di antara kami Buku Allah'. 'Tunjukkan pada saya,' mohon pria itu. Ketika kami menunjukkan kepadanya sebuah salinan Alquran, dia berkata, 'Saya tidak dapat membacanya,' jadi kami membacakan sebagian darinya untuknya. 
Dia kemudian menangis dan berkata, 'Orang yang berbicara ini tidak boleh tidak taat.' Tidak hanya pria itu kemudian menerima Islam, Dia juga rajin belajar ajarannya dan kemudian memasukkan apa yang dipelajarinya. 
Ketika cuaca tenang dan kami siap untuk meninggalkan pulau itu, dia bertanya kepada kami apakah dia bisa menjadi penumpang di kapal kami. Kami tentu saja setuju untuk mengajaknya bergabung dengan kami, dan merupakan hal yang baik bahwa dia ikut dengan kami, karena ini memberi kami kesempatan untuk mengajarinya sejumlah bab Alquran. Pada akhir malam pertama perjalanan, kita semua awak kapal bersiap untuk tidur. Penumpang baru kami berkata, 'Wahai orang-orang, Tuhan yang Engkau menuntunku, apakah dia tidur?' 
Kami berkata, '... Dia adalah Yang Hidup, Yang menopang dan melindungi semua yang ada. Tidak tidur atau tidur menyalip Dia ... '[Surah Al Baqarah 2: 255].
Dia menatap kita dan berkata,' Ini memang perilaku buruk bagi seorang budak untuk tidur di hadapan tuannya. ' Dengan energi dan semangat yang besar, dia kemudian melompat dan mulai berdoa; Dan suara tangisnya terdengar sampai pagi. 
Ketika kami tiba di sebuah tempat bernama '' Abaadaan [sebuah tempat yang terletak di Iran saat ini], saya berkata kepada teman-teman saya, 'Orang ini adalah orang asing di sini, apalagi dia adalah seorang Muslim baru. Kami akan mengumpulkan sejumlah uang untuknya untuk membantunya. " Kami mengumpulkan apa yang kami bisa, tapi ketika kami mencoba memberinya uang, dia berseru, 'Apa ini!' Kami berkata, 'Uang yang bisa Anda belanjakan untuk diri Anda sendiri.' 
Dia berkata, 'Subhan Allah (betapa sempurnanya Allah)! Anda telah membimbing saya ke cara yang Anda tidak tahu sendiri. Ketika saya tinggal di gurun yang tandus di tengah lautan, Saya menyembah selain Dia, namun Dia tidak membiarkan saya pergi tanpa; Lalu bagaimana mungkin Dia akan membuat saya menjadi miskin, padahal hanya Dia sendiri yang sekarang saya sembah? Sesungguhnya Dia adalah Pencipta dan Penyedia. ' Dia kemudian meninggalkan kami dan melanjutkan perjalanannya. 
Beberapa hari berlalu sebelum kami mendengar kabar keberadaannya. Kami diberitahu bahwa dia berada di tempat yang demikian dan itu dan dia sangat sakit. Ketika kami sampai di sana, kami melihat bahwa dia hampir mati. Setelah mengucapkan salam damai kepadanya, saya berkata, 'Anda butuh sesuatu?' Dia berkata, 'Seseorang yang membawa Anda ke pulau itu ketika saya tidak tahu bahwa Dia telah menyediakan semua yang saya butuhkan,' katanya. 
Aku duduk di sampingnya, berpikir bahwa aku bisa tinggal untuk sementara dan menghiburnya. Saya segera tertidur, dan melihat mimpi. Di kuburan 'Abaadaan saya melihat gadis terindah yang pernah saya lihat. Dia berkata, 'Mempercepat penguburannya, karena sudah lama sekali aku merindukannya.' Aku terbangun dengan permulaan dan mendapati bahwa dia baru saja meninggal. Aku mencuci tubuhnya dan menyelimuti dirinya. Malam itu, setelah penguburan itu terjadi, saya melihat mimpi lain. 
Di dalamnya, dia terlihat sangat tampan, dan gadis yang sama sedang duduk di tempat tidur. Duduk di sampingnya, dia terus mengulangi ayat ini: "Damai sejahtera bagi kamu atas apa yang kamu sabarkan dan yang terbaik adalah rumah terakhir!" [Surah Al-Ra'd 13:24] " Aku mencuci tubuhnya dan menyelimuti dirinya. Malam itu, setelah penguburan itu terjadi, saya melihat mimpi lain. 
Di dalamnya, dia terlihat sangat tampan, dan gadis yang sama sedang duduk di tempat tidur. Duduk di sampingnya, dia terus mengulangi ayat ini: "Damai sejahtera bagi kamu atas apa yang kamu sabarkan dan yang terbaik adalah rumah terakhir!" [Surah Al-Ra'd 13:24] " Aku mencuci tubuhnya dan menyelimuti dirinya. Malam itu, setelah penguburan itu terjadi, saya melihat mimpi lain. Di dalamnya, dia terlihat sangat tampan, dan gadis yang sama sedang duduk di tempat tidur. Duduk di sampingnya, dia terus mengulangi ayat ini: "Damai sejahtera bagi kamu atas apa yang kamu sabarkan dan yang terbaik adalah rumah terakhir!" [Surah Al-Ra'd 13:24] "
Moral & Pelajaran
Cerita ini mengingatkan kita untuk mencoba dan menyempurnakan kepercayaan kita kepada Allah saja sesuai dengan hadis Nabi Muhammad SAW yang di dalamnya dia berkata: "Jika kamu mengandalkan Allah dengan kepercayaan yang sejati , Dia akan menyediakan untuk Anda sama seperti Dia menyediakan burung: mereka berangkat di pagi hari dengan perut kosong dan kembali pada akhir hari dengan perut penuh. [At-Tirmidzi, Ahmad]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Sang Pemandu yang Tak Dia Ketahui Jalannya."