'

Selamat Datang di Website Resmi Muhammad Akbar bin Zaid “Assalamu Alaikum Warahmtullahi Wabarakatu” Blog ini merupakan blog personal yg dibuat & dikembangkan oleh Muhammad Akbar bin Zaid, Deskripsinya adalah "Referensi Ilmu Agama, Inspirasi, Motivasi, Pendidikan, Moralitas & Karya" merupakan kesimpulan dari sekian banyak kategori yang ada di dalam blog ini. Bagi pengunjung yang ingin memberikan saran, coretan & kritikan bisa di torehkan pada area komentar atau lewat e-mail ini & bisa juga berteman lewat Facebook. Terimah Kasih Telah Berkunjung – وَالسٌلام عَلَيْكُم

Pintu Terdekat untuk Menuju Allah Ta’ala

Kita sering berpikir dan mengukur kedudukan kita di hadapan sesama manusia. Dan itu sah-sah saja. Seorang istri memikirkan dan mengukur, seberapa berartikah dirinya di hadapan suami, orang tua, anak-anak, keluarga, masyarakat dan tempatnya beraktivitas.

Seorang laki-laki mengukur dan memikirkan dimanakah posisinya di hadapan orang tua, istri-istri, anak-anak, keluarga, kaum Muslimin, masyarakat sekitar, atau tempat kerjanya. Itu sah-saha saja.

Sayangnya, kondisi ini tidak disertai dengan pemikiran dan pengukuran terhadap kondisinya sebagai seorang hamba di hadapan Allah Ta’ala. Apakah selama ini kita telah menjadi hamba yang baik? Apakah kita bergegas melakukan semua perintah Allah Ta’ala dan meninggalkan seluruh larangan-Nya? Apakah masih banyak berpkir seraya menimbang? Atau justru banyak membantah atas nama pongah dan kesombongan yang bersemayam di dalam sanubari?

Ketahuilah wahai diri, tiada yang mengetahui kedudukannya di sisi Allah Ta’ala kecuali Dia Yang Maha Mengetahui. Hanya Dia yang mengetahui apakah seorang hamba dinilai mulia, dicintai, dan disediakan baginya surga ataukah hina, dimurkai, dan berhak mendapatkan siksa neraka lengkap dengan seluruh kepedihan dan kesengsaraan di dalamnya?

Hanya Dia Yang Maha Mengetahui. Dan tiada secuil pun pengetahuan bagi diri terkait hal ini.

Oleh karena ketidaktahuan itu pula, kita harus senantiasa memperbaiki iman dan memperbagus amal shalih kemudian memperbanyaknya. Kita harus menuntut imu untuk melakukan amal shalih. Sebab ilmu menjadi syarat bagi amal yang diterima bersamaan dengan ikhlas di dalam sanubari.

Ilmu itu pula yang akan membimbing kita menuju pintu terbaik dalam mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Ialah jalan-jalan yang direkomendasikan oleh para Nabi Shallallahu Alaihi Wa sallam, sahabat-sahabat, dan orang shalih setelahnya.

Salah satunya ialah yang disebutkan oleh Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah terkait pintu yang paling dekat untuk menuju Allah Ta’ala.

“Aku mengetuk beberap pintu untuk menuju Allah Ta’ala,” tulis Imam Ibnul Qayyim al-Jauziyah sebegaimana dikutip oleh Dr ‘Umar ‘Abdul Kafi dalam al-Wa’dul Haq, “untuk menemukan pintu yang paling dekat menuju kehadirat-Nya.”

Setelah lama melakukan pencarian, laki-laki shalih penulis kitabMadarijus Salikin ini memungkasi, “Akhirnya aku menemukan pintu yang paling dekat menuju Allah Ta’ala, ialah merasa rendah diri di hadapan-Nya.”

Ya. Jangan sombong. Tak usah membanggakan diri. Rendahkan dirimu di hadapan-Nya, niscaya Dia akan memuliakan kita. Aamiin.

Wallahu a’lam.

             💐💐💐
══════ ❁✿❁ ══════

➡ Bergabunglah dan Sebarkan Dakwah & Informasi Seputar Ummat Islam⤵

📡Berita Ummat Islam..
📲Gabung Group WA: ☎085298527223
📝Caranya: BUI#Nama#Kota#Instansi.
👤Khusus Laki-laki (Ikhwah)
💼 Sebarkan! Raih pahala...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pintu Terdekat untuk Menuju Allah Ta’ala"